KUNJUNGAN WAKIL MENTERI PENDIDIKAN NAMIBIA

SMP Muhammadiyah 7 Kandangsapi Surakarta yang sejak tahun 2013 menerapkan Program Child Friendly School ( Sekolah Ramah Anak), hari Selasa kemaren tanggal 10 Mei 2016 mendapat kunjungan dari Wakil Menteri Pandidikan Namibia Mrs. Ester Anna beserta para staff. Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan progran sekolah ramah anak. Didampingi oleh konsultan pendidikan dari Mrs. Swedia Bodil Rasmusson dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Surakarta Bambang Condro Haryadi berkeliling untuk menikmati hasil Program Child Friendly School tiga tahun terakhir.

Meskipun sedang masa ujian, tapi Wakil Meteri Pendidikan Namibia ini bisa melihat langsung karya siswa yang dipamerkan di ruang seni.  Hasil karya siswa ini merupakan penyaluran energi dan semangat siswa yang berbentuk positif. Dengan sistem “Learning by Doing” siswa yang semula berperilaku negatif dan destruktif diarahkan untuk membuat karya yang bisa dipamerkan. Para siswa bisa memilih salah satu dari karya seni yang sesuai dengan bakat dan kemampuan mereka masing-masing baik secara individu, kelompok maupun klasikal, bisa berupa: pembuatan taman di masing- masing kelas, Seni Tari ( drama tari, kostum tari, properti tari), Seni Rupa ( gambar atau lukisan, relief, patung 3 dimensi, maket, kriya, mading 3 dimensi), Seni Musik ( alat musik baru, komposisi musik,iringan tari), atau Seni Rupa ( gambar atau lukisan, relief, patung 3 dimensi, maket, kriya, mading 3 dimensi), Seni Musik ( alat musik baru, komposisi musik).

Pada akhir kunjungan Mrs. Ester Annaberharap agar program yang telah dilaksakan SMP Muhammadiyah 7 Surakarta akan menjadi kekayaan referensi yang akan diterapkan di sekolah- sekolah Namibia. Sebagai kenang- kenangan SMP Muhammdiyah 7 Surakarta sebuah wayang Yudhistira kepada Mrs. Ester Anna sebagai simbol kebijaksanaan dan kejujuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *